CLICK HERE FOR THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES

Tuesday 5 February 2008

Menjaga Kesehatan

Udah sejak lama orang-orang (terutama dokter-dokter) bilang, kalo kesehatan itu mahal harganya. Udah syukur dikasih Gratis sama Allah, tapi kadang kita sebagai manusia, lalai bahkan dengan angkuhnya enggak mau menjaga kesehatan.Manusia itu termasuk gue juga, dulu waktu masih sekolah (which mean, SD, SMP dan SMA) yang namanya ngelakuin olah raga, lumayan rajin banget gue, udah kaya hobi deh.

SD lebih banyak olahraga Kasti, Bola Voli, Renang dan Lari, bahkan nih untuk Bola Voli dan Lari Alhamdulillah dipercaya sama pihak sekolah untuk menjadi salah satu anggota Tim Unggulan..hehehe.Masuk SMP, dengan demam NBA.nya, hampir setiap hari enggak gue lewatin tanpa bermain basket. Untuk yang satu ini, Alhamdulillah gue juga masuk sebagai salah satu anggota Tim Unggulan, walaupun masih duduk di bangku cadangan.

Masuk SMA, olahraganya berubah ke Sepak Bola, mengingat di depan sekolah ada lapangan sepak bola yang geda banget. Akhirnya, sepak bola dijadiin ajang olahraga sekalian taruhan..hehehe, maklum masih bandel-bandelnya.Nah, selepas SMA...asli sama sekali gue jarang banget nyentuh olahraga, kalaupun sempet, mungkin bisa diitung dengan jari...kalo udah ngerasa badan gak enak, baru deh mulai olahraga.

Menjaga kesehatan emang pentiing deh, jangan sampe terlambat...emang sih males, karena capek..tapi olahraga mana sih yang enggak capek. Untuk mendapatkan sesuatu, kita kan harus berusaha..termasuk juga menjaga kesehata. Apa susahnya sih cuma menjaga aja, syukur kita enggak disuruh menciptakan kesehatan (nasihat buat diri sendiri, hehehe).

Minggu kemaren, gue baru aja ke Dokter Gigi..secara, udah beberapa akhir-akhir ini...kalo buat makan, sakit bangeet giginya...dan ternyata setelah diperiksa..gigi gue booloong...dengan sebelnya, karena gue terlalu lama memutuskan untuk pergi ke dokternya. Gigi gue di bor dan ditambeel deh. Gara-gara itu, akhirnya gue sadar untuk menjaga kesehatan. Ayoo..kita ber olahragaaaa, jaga kesehaaataaaaan. Kan untuk kepentingan kita jugaaa. Seperti kata pepatah barat..An Apple A Day, Makes A Doctor Away.

0 comments: