CLICK HERE FOR THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES

Tuesday 5 February 2008

Self Social Responsibility Program

Sejak sekolah dulu, kita udah diajarin kalo Manusia adalah makhluk sosial. Selalu bergantung dengan orang lain udah menjadi jalan hidup manusia, begitu juga sebaliknya, selalu digantungkan oleh orang lain.Maka tampaknya sudah menjadi kewajiban kita sebagai manusia untuk menjalankan tugas kita sebagai makhluk sosial. Kalau perusahaan ada Corporate Social Responsibility Program, maka orang yang menjalankan perusahaan itu seharusnya juga memiliki Self Social Responsibility Program.

Program untuk membantu sesama manusia ini sebenarnya gak susah-susah amat, berbagai program sosial pada dasarnya bisa kita lakukan. Contoh yang paling gampang dan sangat dekat dengan dunia internet adalah bergabung dengan berbagai Milis yang memiliki program-program untuk membantu sesama manusia, ada 1001 Buku, Kelompok Kerja Sosial Melati (KKS Melati), supporter WWF, dan tentunya masiiih banyaaak lagi.

Kecil sih memang usaha yang kita berikan, tapi justru dari yang kecil ini bisa menjadi besar jika dilakukan dengan niat yang ikhlas. Meminjam istilahnya Aa Gym, usahakan diri kita sebagai bagian dari solusi, jangan jadikan kita sebagai bagian dari masalah. Ingat, negara dan hidup kita sudah banyak masalah, jadi bergabunglah dengan bagian dari solusi.

Mulailah dari sekarang kawan..

0 comments: